Kamis, 26 September 2024

Korps Marinir Uji Coba Drone Bomber

https://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2024/04/Uji-Coba-Drone-Thermal-.jpgDrone DJI Enterprise Matrice 300 RTK (Indomiliter) 💥

B
ertempat di lapangan tembak Marinir Cilandak, Korps marinir melakukan ujicoba drone bomber kreasi personil TNI AL, disaksikan KSAL dan petinggi marinir lainnya.

Protoptype Drone Bomber ini, merupakan inovasi dari sebuah riset yang dilakukan oleh personel TNI Angkatan Laut dari drone yang ada.

Kegunaan Prototipe drone bomber tersebut sebagai pengangkut dan peluncur amunisi sehingga dapat membantu operasional dalam pertempuran.

Meski tidak disebutkan jenis drone bomber dan amunisi yang digunakan, namun dari tampilan pada foto, drone bomber mirip dengan drone copter produksi DJI Technology yang dilengkapi payload peluncur amunisi.

https://i2.wp.com/res.cloudinary.com/glide/image/fetch/https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Fuc%3Fid%3D1YqaGSRPw6HPpZYgr1d7QOLdUoH2lWZiZ?w=1920&resize=1920,1279(Indomiliter)

Mengutip laman Indomiliter, drone copter yang biasa digunakan pada misi intai di Papua, maka Korps Marinir menggunakan tipe drone DJI Enterprise Matrice 350 RTK dan DJI Enterprise Matrice 30 Series.

Meski kedua drone DJI ini adalah drone sipil, tapi keduanya punya payload yang cukup untuk meluncurkan amunisi ringan.

Seperti DJI Enterprise Matrice 350 RTK, drone ini mampu membaw payload hingga 2,7 kg. Sementara DJI Enterprise Matrice 30 Series, merupakan drone copter berukuran mini namun dikenal sebagai drone tangguh, karena drone ini dapat dioperasikan bahkan di saat kondisi cuaca ekstrem sekalipun seperti hujan berat maupun bersalju. Kaki-kaki drone pun dapat dilipat, dan bobot sekitar 3,7 kilogram mudah untuk diletakkan pada tas khusus saat di bawa ke mana saja.

 ðŸ’¥
Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.