Sabtu, 01 April 2023

TNI Benarkan Ada Kontak Tembak dengan KKB

Penyandera Pilot Susi AirIlustrasi

Sebuah media asing Selandia Baru melaporkan pasukan TNI menyerbu kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan. Dalam berita itu, dikatakan TNI menyerang KKB yang menyandera pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens.

Media asing tersebut juga melaporkan, dalam penyerbuan itu, ada salah satu anggota KKB yang tewas. Selain itu, disebut juga bahwa KKB di bawah kepemimpinan Egianus Kogoyoa itu menembak sejumlah anggota TNI.

Dimintai konfirmasi, Kapuspen TNI Laksda Kisdiyanto mengatakan, sejak awal penyanderaan, TNI telah melakukan operasi. Operasi bertujuan menyelamatkan sandera dari KKB.

"Sejak awal (pilot) disandera, TNI sudah menggelar operasi penyelamatan terhadap sandera," kata Laksda Kisdiyanto saat dimintai konfirmasi, Sabtu (1/4/2023).

Dia juga mengatakan TNI melakukan patroli di kawasan tersebut. Saat patroli itulah, anggota TNI bertemu dengan KKB, sehingga terjadi tembak-menembak.

"Pasukan TNI pada saat patroli bertemu dengan KST (bersenjata), sehingga terjadi tembak-menembak," terangnya.

Terkait korban dalam kejadian kontak tembak ini, Kisdiyanto memastikan tidak ada anggota TNI yang menjadi korban. (zap/hri)

  💂 detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...