Rabu, 22 Mei 2024

Wamenhan Turkiye Kunjungi Kemenhan

 Bahas Pertahanan 
https://www.kemhan.go.id/wp-content/uploads/2024/05/IMG-20240522-WA0109.jpg(Kemhan)

W
akil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Pertahanan Turki (Turkiye Deputy Minister Of National Defence), H.E. Mr. Bilal Durdali, di ruang Manggala Yudha, Kemhan, Jakarta, Rabu (22/5).

Dalam pertemuan antara kedua Wakil Menteri Pertahanan ini, Wamenhan M. Herindra menyatakan pentingnya kerja sama dalam bidang pertahanan antara Indonesia dan Turki. Selain itu, Turki memiliki peran yang strategis dalam upaya penguatan pertahanan Indonesia.

Kerja sama dengan Turki dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan teknologi pertahanan, serta peningkatan kapasitas militer Indonesia, termasuk pertukaran pengetahuan dan pelajar militer,” ujar Wamenhan M. Herindra.

Wamenhan Turki Bilal Durdali menyampaikan bahwa Indonesia merupakan mitra strategis Turki di kawasan Asia Tenggara, yang juga merupakan motor perdamaian dan kemakmuran di masing- masing kawasan. Kedua negara juga memiliki hubungan sejarah yang panjang, ditunjang dengan hubungan antara masyarakat kedua negara yang kuat.

Wamenhan Turki juga menggarisbawahi kepentingan pihaknya untuk memperkuat kompetensi pertahanan. Selain bidang pertahanan, Indonesia juga telah menjalin kerja sama erat di sektor lain dengan Turki; seperti pada bidang pendidikan, perdagangan, energi dan lain sebagainya.

Pertemuan Wamenhan RI M. Herindra dengan Wamenhan Turki H.E. Bilal Durdali turut dihadiri juga oleh Pejabat Kemhan, yaitu Plt. Sekjen Kemhan, Dirjen Pothan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan, serta Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

  ♜ Kemhan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...