Selasa, 11 Juni 2024

Pesanan 24 Pesawat Tempur Masih Berjalan

Boeing bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelesaikannya https://www.airspace-review.com/wp-content/uploads/2019/03/F-15X-e1590402875564.pngF15 EX [Boeing

Produsen pesawat asal AS, Boeing, berbicara tentang perkembangan pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX yang dipesan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Boeing menyatakan saat ini masih menyelesaikan proses jual-beli tersebut.

Country Managing Director Boeing, Zaid Alami, mengatakan pihaknya terus berupaya agar proses pesanan pesawat tempur ini bisa selesai dengan baik. Boeing bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelesaikannya.

"Kami saat ini bekerja dengan pemerintah untuk menyelesaikan penjualan tersebut," kata Zaid di kantor Boeing, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Menurut Zaid, pesawat tempur F-15EX ini bakal membantu sektor pertahanan udara Indonesia. Pembelian F-15EX ini merupakan kelanjutan atas disetujuinya potensi penjualan F-15EX ke Indonesia oleh Departemen Luar Negeri AS.

"Kami sangat bangga dengan produk itu dan kami percaya ini adalah produk yang sempurna untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Indonesia," jelasnya.

Zaid berharap Boeing dapat terus menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah Indonesia. Boeing bahkan mengatakan siap membantu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024.

"Kami juga sangat berkomitmen untuk memperluas kemitraan yang telah terjalin selama 75 tahun ini untuk seterusnya dan membantu untuk menjadi pemain utama dalam visi Indonesia Emas 2045," kata Zaid.

Sebagai informasi, pada Agustus 2023 kemarin, pemerintah Indonesia yang diwakili Prabowo melakukan penandatanganan kerja sama dengan Boeing terkait pembelian pesawat tempur tersebut.

Keputusan ini menjadi pusat pembicaraan dunia karena RI menjadi negara kedua setelah Amerika Serikat (AS) yang dapat memiliki pesawat itu. Penandatangan pembelian pesawat tempur ini dilakukan di The Boeing Company, St. Louis, Missouri-AS. (fdl/fdl)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...