Jumat, 14 Juni 2024

Puspenerbal – RSPAL dr. Ramelan Gelar Latihan EMU dengan Hoist

(Dispenal)

Skuadron Udara 100 Wing Udara (WU) 2 Puspenerbal Juanda bersama Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya menggelar Latihan Evakuasi Media Udara (EMU) dengan Hoist dalam Latihan Fungsi Kesehatan (Latfungkes) 2024, Kamis (13/6/2024).

Menurut Danwing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, Latihan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kerjasama dan mengasah keterampilan dalam melaksanakan Evakuasi Medis Udara.

Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda lanjut Adam, mengerahkan satu helikopter AS565 MBe Panther untuk melaksanakan latihan Evakuasi Medis Udara dengan Hoist sebagai bagian dari Latfungkes 2024.

Dipiloti oleh Lettu Laut (P) Riffan dan Letda Laut (P) Kukuh, latihan ini digelar di apron Delta dengan beberapa personel dari RSPAL dr. Ramelan melaksanakan Evakuasi Medis Udara dengan hoist yaitu menggunakan tali yang ditarik dan dilepaskan menggunakan alat yang telah terinstal di dekat pintu helikopter.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat melaksanakan Evakuasi Medis Udara diberbagai medan dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.

  Pelopor Wiratama  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...