Rabu, 05 Juni 2024

Siswa Sekbang A-103 Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh

(Dispenau) 🚁

Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan penerbangan Navigasi Jarak Jauh (NJJ) Siswa Sekbang A-103 TNI Angkatan Udara dari Skadik 103 Lanud Surya Dharma. Kegiatan penerbangan NJJ diawali dengan brefing penerbangan yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, bertempat di Ruang Brifing Disops Lanud Husein Sastranegara. Selasa, (28/5/2024).

Hadir pada breifing penerbangan Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Letkol Lek Anggoro Budy Mulya, S.S.T., M.I.Pol, Komandan Skadron Pendidikan 105 Letkol Pnb Zen Muhamad Achwan Putra M.A.P, Kasi Baseops Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek Handoko, Para Instruktur, serta siswa Sekbang A-103 dan para pendukukung penerbangan.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E., saat breifing, meminta kepada instruktur dan siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-103 yang sedang melaksanakan terbang NJJ, untuk selalu mengedepankan faktor keselamatan (safety) penerbangan.

Perhatikan safety, karena merupakan faktor utama dalam operasional maupun latihan penerbangan,” pesan Danlanud.

Sementara itu Komandan Skadron 105 Letkol Pnb Zen Muhamad Achwan Putra, M.A.P., menjelaskan, latihan NJN ini merupakan program Skadik 105 yang bertujuan melatih Siswa Penerbang mampu menguasai dan menerbangkan pesawat dengan baik.

Latihan ini sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi para Siswa Penerbang agar menjadi penerbang yang handal di segala kondisi sesuai yang diharapkan oleh TNI AU,” ujar Komandan Skadron Pendidikan 105.

Sebanyak 5 Siswa Penerbang dari Sekbang Angkatan 103 mengikuti kegiatan NJJ. Rute penerbangan yang ditempuh adalah Lanud Husein Sastranegara - Lanud Atang Sendjaja dan Lanud Surya Dharma.

  ✪ TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...