Senin, 03 Juni 2024

Skuadron Udara 200 WU2 Lepas Keberangkatan Dua Pesud G-58 Baron

🛩 Persiapan Alih Bina ke TanjungpinangDua Pesud G-58 Baron siap alih bina ke Tanjungpinang (Puspenerbal)

Dalam rangka Alih Bina, dua Pesawat Udara (Pesud) Skuadron Udara 200 Wing Udara (WU) 2 Puspenerbal Juanda jenis Beechcraft G-58 Baron dengan nomor registrasi T-2601 dan T-2602 melaksanakan penerbangan ferry flight dari Juanda menuju ke Tanjungpinang Minggu (2/6/2024).

Kedua pesud yang awalnya berada dibawah operasi Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Surabaya dialihbinakan ke Skuadron Udara 200 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang.

Keberangkatan dua pesawat tersebut, dilepas langsung Komandan Skuadron Udara 200 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Erich, beserta prajurit "Murai Tangkas" Skuadron Udara 200 di shelter Skuadron 200 Lanudal Juanda.

Disisi lain, Pengalihan pembinaan Pesud merupakan bagian dari pengembangan organisasi serta mendukung operasi-operasi lebih luas mengingat tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

Lebih lanjut, kedua pesud tentunya dalam kondisi yang prima dan baik untuk melaksanakan ferry flight. Kedua Pesud tersebut diawaki Pilot Mayor Laut (P) Sapari dengan Kapten Laut (P) Irfan dan Mayor Laut (P) Marwanto dengan Kapten Laut (P) Tigor dari Wing Udara 1 yang telah melaksanakan convercy training selama beberapa pekan lalu.


  🛩
Puspenerbal  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...