Jumat, 25 November 2016

PTDI Akhirnya Serahkan Heli Sarpur Cougar

⍟ Tertunda LamaHari ini (25/11/2016) PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menyerahkan dua unit helikopter SAR Tempur EC725/H225M Cougar kepada TNI AU. Penyerahan dihadiri langsung oleh Menhan Ryamizard Ryacudu, Dirut PTDI Budi Santoso, dan beberapa perwakilan TNI AU.

Saya bangga kepada PTDI, ini juga sebuah pencapaian PTDI bisa menyelesaikan seluruh pesanan dengan baik,” ujar Ryamizard.

Selanjutnya, heli Cougar ini akan dioperasikan oleh Skadron 8 yang berada di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. TNI AU sendiri telah memesan total 6 unit heli Cougar.

http://2.bp.blogspot.com/--3HDc7Zid1A/VlazB7dm02I/AAAAAAAAIAs/GSjHWPQ7Spw/s1600/ec725.jpgSebelumnya beredar kabar Cougar akan menggantikan heli Puma. Namun setelah serah terima ini, rencananya Cougar akan menambah kekuatan di Skadron 8, dan bukan menggantikan peran Puma.

Selain menyerahkan EC725/H225M Cougar, PTDI hari ini juga akan menerbangkan satu unit CN235 ke Thailand. Pesawat angkut tersebut merupakan pesawat yang dipesan oleh Kepolisian Thailand (Royal Thai Police).

Author: Remigius Septian

  Angkasa  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...