Senin, 30 November 2020

Kopassus TNI dengan Seragam Baru

Penampakan Sosok Hantu Rimbahttps://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/11/28/5fc1dc83af5bf-viva-militer-pasukan-kopassus-di-hutan-dengan-seragam-baru_665_374.jpgPasukan Kopassus di hutan dengan seragam baru. [Indonesian Spetsnaz]

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sedang mengembangkan seragam baru untuk prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Seragam baru itu yakni Loreng Perang Hutan Darah Mengalir alias PHDM. Seragam baru pasukan hantu rimba kebanggaan rakyat Indonesia, diciptakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kopassus.

https://1.bp.blogspot.com/-OhssnRZzHnY/X8Qq2VvGYZI/AAAAAAAAM9I/OCaw1AvieMw6iKTBoGtgrqOnva0Qe0ltwCLcBGAsYHQ/s1080/PHDM%2BKopassus_215352_Lembaga%2BKeris.jpgSeragam PHDM Kopassus [Lembaga Keris]

Dari beberapa foto yang disiarkan Lembaga Keris dan Indonesian Spetsnaz dilansir VIVA Militer, Sabtu 28 November 2020, seragam perang hutan baru ini memiliki warna jauh berbeda dari sebelumnya. Seragam terlihat lebih banyak didominasi warna hijau lumut.

Pada contoh foto terlihat pasukan hantu rimba benar-benar bisa tak terlihat dalam pergerakan di hutan, warna pada seragam sangat pada dengan kondisi alam hutan.

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/11/28/5fc1dcb0dd7b1-viva-militer-pasukan-kopassus-di-hutan-dengan-seragam-baru_663_372.jpgKabarnya sih, seragam baru ini sedang diujicobakan Kopassus di hutan Indonesia. Dan tidak diketahui apakah nanti seragam ini bakal menggantikan PHDM yang sebelumnya.

Pembuatan seragam untuk pasukan tempur itu tidak sembarangan lho. Karena warna seragam juga menentukan keselamatan prajurit yang diturunkan ke medan pertempuran. Karena itulah seragam pasukan tempur dibuat sedemikian rupa agar menyatu dengan warga alam.

 ♖
Vivanews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...