Rabu, 29 November 2023

Puspenerbal Uji Balistic Protection System

Akan diimplementasikan ke helikopter Bell 412 (Puspenerbal) ✪

Dalam rangka persiapan operasi dimasa mendatang, Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif meninjau pengujian Balistic Protection System yang digelar di Lapangan Tembak Sugeng Harjo Taruno Puspenerbal, Juanda, pada Selasa (28/11/2023).

Menurut Danwing Udara 2 Puspenerbal, pengujian Balistic Protection System ini, nantinya akan diimplementasikan ke helikopter Bell 412 yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 400 serta memastikan penggunaannya aman dan melindungi penerbang dan kru.

Pemasangan Balistic Protection System ini lanjut Danwing Udara 2, sebagai bentuk perlindungan terhadap personel yang bertugas di dalam Helikopter saat di medan operasi agar terlindung dari tembakan lawan, sehingga mampu melaksanakan misi operasi secara aman dan maksimal.

Sebelumnya pengujian, Komandan Wing Udara 2 juga memastikan bahwa material yang digunakan dapat disesuaikan penggunaannya untuk helikopter sehingga tidak menambah beban di samping melindungi penerbang dan kru helikopter.

Nantinya, usai lulus uji material, Ballistic Protection System ini akan segera dipasang pada helikopter Bell 412 yang beroperasi untuk mendukung operasi-operasi di masa mendatang,” pungkasnya. (TP)

  ✪
Tambun Pos  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...