Jumat, 16 Oktober 2020

Kemlu Mendorong Kerja Sama Pertahanan Dalam Produksi Mortar

⚓️ Kerjasama antara PT. Pindad dan Carfil S.A. Brasov - Romania https://1.bp.blogspot.com/-jq-VdJGHH20/X4jiMGaVKFI/AAAAAAABP7U/ESFIn9J3wroRHv-aAGLrp5ZuPNf00K8NwCLcBGAsYHQ/s960/slide_16.jpgMortar Commando 60mm [Carfil]

D
ubes RI Bucharest didampingi oleh PF Ekonomi telah melaksanakan kunjungan kerja ke Brasov. Kunjungan dilakukan ke pabrik anak perusahaan ROMARM, CARFIL S.A., yang merupakan produsen mortir dan peralatan explosif dengan standarisasi NATO.

Dubes RI Bucharest disambut oleh Direktur CARFIL, Mircea Tantau, serta melakukan uji coba di shooting range untuk masing-masing senjata eksplosif. CARFIL memproduksi 2 (dua) produk unggulan, yaitu:


1. 60 MM Mortar, Commando Type, 2001 Model

Rumania merupakan salah satu produsen tipe mortar ini di dunia, di samping Rusia dan Amerika Serikat. Alat ini didesain spesial untuk angkatan darat, laut, dan udara.

2. RPG-7 (amunisi)

Memiliki efek ganda berupa high explosive (seperti bom) dan thermobaric (tekanan tinggi dan temperatur tinggi). Rumania menciptakan amunisi tersebut dengan 3 (tiga) fungsi: meledakkan, menghancurkan dan memberikan tekanan.

Melalui kunjungan ini, Dubes RI Bucharest mengharapkan terjalin kerja sama pertahanan berupa transfer of knowledge produksi mortar dengan PT. PINDAD.

  ⚓️ Kemlul  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...