Jumat, 16 Oktober 2020

Jalan Menuju Jalin Kerjasama Bidang Industri Pertahanan

Mengunjungi Pusat Produksi Kendaraan dan Tank Amfibi di Moreni Pada kesempatan kunjungan resmi ke pabrik kendaraan amfibi dan tank di Moreni, Dubes Azeth bertemu dengan General Manager ROMARM, Mr. Gabriel Tutu, yang menyampaikan fokus orientasi ROMARM saat ini ke kawasan Asia Tenggara. GM ROMARM memandang pendekatan strategis dalam kerja sama industri militer perlu dilakukan, dengan menjajaki kerja sama industri pertahanan melalui transfer teknologi dan peningkatan kapasitas (pelatihan bagi para spesialis industri pertahanan Indonesia di Rumania).

Direktur Jenderal Uzina Automecanica Moreni, Mr. Razvan Eugen Bogdan menyampaikan bahwa Uzina Automecanica Moreni merupakan anak perusahaan ROMARM yang memiliki spesialisasi dalam produksi tank, kendaraan berat anti riot, dan kendaraan amfibi.


Proses produksi satu kendaraan memakan waktu 2 minggu dengan masing-masing berat kurang dari 15 ton. ROMARM telah mendukung misi penjaga perdamaian di Bangladesh, Darfour (Sudan) dan Kosovo. Kendaraan amfibi terkini (SAUR-2) telah diuji coba di Bangladesh yang memiliki kontur serupa dengan Indonesia.

Indonesia, sebagai salah satu anggota PBB yang aktif dalam misi perdamaian dunia, mengambil kesempatan ini untuk menjalin kerja sama industri militer, khususnya dalam teknologi kendaraan amfibi termutakhir SAUR-2
.

  Kemlu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...