Kamis, 03 Juli 2014

[World News] Baku Tembak Pecah di Meksiko, 22 Tewas


http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2014/07/01/24/878691/tembak-sopir-pengusaha-perampok-gasak-rp500-juta.jpgTlataya  Sedikitnya 22 orang tewas, dan satu orang lainnya terluka dalam baku tembak yang terjadi di Meksiko. Baku tembak ini terjadi di depan sebuah gudang yang diduga sebagai markas sebuah geng bersenjata.

Melansir Al Jazeera, Selasa (1/7/2014), kejadian ini bermula ketika tentara Meksiko sedang melakukan patroli di wilayah Tlataya, dan menemukan sebuah gudang yang dijaga oleh orang-orang bersenjata.

“Mereka menembaki tentara yang mendekat ke arah gudang, 22 orang tewas dalam baku tembak tersebut. Dari 22 korban, terdapat satu orang wanita yang turut menjadi korban dalam baku tembak,” ungkap Departemen Pertahanan Meksiko melalui sebuah pernyataan.

"Dalam insiden ini, tentara juga berhasil menyelamatkan tiga orang wanita yang diduga sebagai korban penculikan kelompok itu. Tentara juga menyita 22 senapan otomatis, dua senapan, 13 pistol, granat tangan dan puluhan amunisi.” pernyataan tersebut menambahkan.

Kota Tlatlaya berada di wilayah pegunungan dekat dengan negara bagian Guerrero, sebuah daerah yang dikenal sebagai pemasok ganja terbesar di Meksiko. Media lokal melaporkan gudang itu adalah laboratorium obat sintetis yang dijalankan oleh kartel La Familia Michoacana. Namun, militer tidak mengatakan apakah mereka yang tewas adalah anggota kelompok kejahatan terorganisir.(mas)

  sindo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...