Senin, 05 Oktober 2015

[Video] Peringatan HUT Ke-70 TNI di Tengah Kabut Asap

Di PekanbaruFoto-foto: Perayaan HUT Ke-70 TNI di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru yang digelar di tengah kepungan kabut asap tebal, Senin (5/10/2015). (Tribun Pekanbaru/David Tobing)

P
erayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Senin (5/10/2015) digelar di tengah kepungan kabut asap tebal.

Riau memang masih berstatus darurat pencemaran udara akibat kabut asap kiriman dari provinsi tetangga, seperti Jambi dan Sumatera Selatan yang masih dilanda kebakaran hutan dan lahan.

Seluruh pasukan dari tiap-tiap kesatuan melaksanakan upacara peringatan HUT TNI tanpa mengenakan masker.
Plt Gubernur Riau, Andi Rachman bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Ke-70 TNI tersebut.

Beberapa kegiatan ditampilkan pada perayaan HUT TNI, di antaranya parade pasukan, alutsista, dan simulasi kemampuan menembak prajurit, baik jarak jauh menggunakan sniper maupun kemampuan menembak jarak dekat.
Dandrem 031/Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Nurendi mengatakan, TNI bersama dengan masyarakat akan semakin kuat dalam menjaga Negara Kesatuan Repulik Indonesia.

Dikatakannya, tidak seluruh pasukan dapat merayakan HUT TNI, dikarenakan ada yang tengah bertugas untuk menjaga areal lahan yang dilanda kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Nurendi memberikan apresiasi kepada prajurit yang tengah bertugas tersebut, karena prajurit tersebut melakukan tugas demi kepentingan masyarakat banyak.(*)

 Berikut Video dari Youtube : 


  ★ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...