Kamis, 01 Februari 2018

Menhan Korsel dan Indonesia Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan Bilateral

Kerja sama dalam proyek kapal selam KSS III [navy recognition]

Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Yong-moo melakukan kunjungan ke Indonesia untuk membicarakan peningkatan kerja sama bidang industri pertahanan bilateral.

Kementerian Pertahanan di Seoul mengatakan pada hari Rabu (31/1/2018), Menteri Song telah berkunjung ke Indonesia mulai tgl. 29 hingga tgl. 31 Januari.

Pada tgl. 30 Januari, Menteri Song mengadakan pertemuan dengan rekannya Menteri Ryamizard Ryacudu, dan mereka sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam menyukseskan proyek jet tempur Korea KF-X.

Kedua menteri juga menyetujui akan mencari sarana untuk memperkuat kerja sama dalam proyek kapal selam berikutnya dari Indonesia.

Kementerian Pertahanan Indonesia telah melakukan kontrak untuk memasok 3 unit kapal selam produk Korea Selatan di tahun 2011 dan satu unit diantaranya telah diserahkan pada bulan Agustus tahun lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Song menegaskan bahwa proyek kapal selam merupakan kerja sama pertahanan utama dari hubungan kemitraan strategis khusus antara Korea Selatan dan Indonesia.

Selain itu, Menteri Song juga mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada hari Rabu (31/1/2018).

Presiden Joko Widodo menyampaikan dukungan atas kebijakan pemerintahan Moon Jae-in ke arah selatan baru, dan juga menyambut dialog antar Korea untuk memperbaiki hubungan bilateral, menjelang Olimpiade PyeongChang.

Presiden Indonesia juga menambahkan bahwa dirinya akan mengunjungi Korea Selatan dalam tahun ini, untuk membuat momentum peningkatan hubungan kerja sama bilateral.

Menteri pertahanan Korea Selatan tengah melakukan perjalanan ke Indonesia, Singapura dan Thailand mulai tgl. 28 Januari hingga tgl. 3 Februari.

  KBS  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...