Senin, 20 April 2015

[World] Rusia Menampilakn IFV terbaru semenjak perang dingin

Desain Kendaraan Lapis Baja baru ditampilkan pada parade Hari Kemenangan di Kremlin Dua video yang diupload ke internet konon mengungkapkan penampakan kendaraan tempur infanteri Rusia dalam beberapa dekade dan howitzer self-propelled yang terlihat baru.

Salah satu video bahkan menunjukkan closeups yang menarik dari tank Armata baru Rusia. Jika video otentik, itu pertanda bahwa rencana persenjataan lama yang tertunda Kremlin mengalami kemajuan.

Videographers diketahui merekam di lapangan pelatihan Alabino, sekitar 29 km sebelah barat daya dari Moscow dimana pasukan Rusia berlatih rutin tahunan pada tanggal 9 Mei pada parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah.

Parade ini merayakan kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman selama Perang Dunia II - dan Rusia selalu memamerkan alutsista  hardware militer.

Orang yang tidak dikenal upload rekaman ke beberapa situs video streaming, yang pertama pada tanggal 27 Maret, maka video kedua pada 10 April difilmkan dari sudut yang berbeda.
Kendaraan Tempur Baru Kendaraan militer Kurganets [Youtube]

M
unculnya kendaraan tempur infanteri Kurganets-25 adalah fitur yang paling mencolok dari video - dan untuk alasan yang baik. Kurganets adalah pengganti kendaraan tempur BMP yang digunakan secara luas di seluruh dunia dari Perang Dingin sampai saat ini.

Pada akhir 1960-an, Uni Soviet menciptakan kendaraan tempur infanteri atau IFV, kendaraan ini sebagai taksi tempur bersenjata berat mampu membawa pasukan dalam pertempuran.

Desainer melengkapi-BMP 1 dengan kanon kaliber 73 milimeter, dipandu rudal AT-3 Sagger anti-tank dan memungkinkan tentara untuk menembak senapan AKM dari dalam kendaraan. kendaraan militer BMP adalah langkah maju yang besar dalam perang lapis baja.

Runtuhnya Uni Soviet, membuat pengembangan kendaraan tempur Rusia mati di jalurnya. Untuk sebagian besar, Rusia mengandalkan stok yang ada, berupa BMP-2 dan BMP-3 kendaraan tempur infanteri dari akhir 1980-an.

Kurganets merupakan perubahan radikal dari seri BMP. Desainpun berubah total. tidak seperti BMP yang ramping, Kurganets malah berbentuk kotak dan tinggi, seperti kendaraan tempur M-2 Bradley.

Kurganets memiliki lambung umum untuk infanteri, komando dan kontrol kendaraan, pembawa mortir dan ambulans. Menurut berbagai laporan, mampu untuk membawa enam sampai delapan tentara dalam kompartemen kendaraan.

Kurganets adalah kendaraan amfibi, dilengkapi dengan jet air untuk mendorong di sungai. Sebuah baling-baling langsing untuk mencapai daya apung terlihat jelas di kendaraan masing-masing.

Dua versi dari Kurganets muncul dalam video, baik dengan kanvas untuk menutupi bentuknya. Yang pertama tampaknya menjadi kendaraan pertempuran infanteri, menampilkan, menara tak berawak kecil kemungkinan berbekal kanon 30-milimeter 2A42 meriam otomatis dan empat rudal anti tank Kornet-EM.

Kornet-EM adalah versi perbaikan dari rudal pasukan Irak yang digunakan untuk menghancurkan beberapa kendaraan lapis baja Amerika - termasuk M-1 Abrams - selama invasi 2003. Kornets juga digunakan Hizbulah untuk menghancurkan beberapa tank Merkava selama perang 2006 di Lebanon.

Kendaraan kedua tampak seperti versi pertama Kurganets dengan banyak variannya.

Kanon ini mungkin upgrade dari kaliber 82-milimeter Vasilek mortir otomatis. Vasilek adalah mortar yang unik yang mampu mengejar target secara langsung maupun tidak langsung.
Howitzer Baru Koalitsiya self propelled howitzer [Youtube]

R
usia juga memamerkan howitzer baru dengan kaliber 152 milimeter self-propelled. Dalam video, terlihat howitzer baru mengikuri parade, senjata kaliber besar terlihat keluar dari bawah kain kanvas.

Howitzer ini seperti self-propelled howitzer Msta Rusia. Diduga, misteri howitzer baru adalah Koalitsiya, desain baru ini sempat dilaporkan dalam ujicoba tahun lalu, menurut IHS Jane 360.

Awalnya, pasukan Rusia ingin Koalitsiya memiliki tidak hanya satu kanon namum dua howitzer, dengan satu barel dipasang di atas yang lain. Nampaknya permintaan itu di batalkan untuk diproduksi.

Msta dan Koalitsiya berbagi banyak fitur yang sama, termasuk meriam dan chassis lapis baja. Namun ada perbedaan.

Moncong rem Msta memiliki tiga baffle, sementara Koalitsiya memiliki lima.
Dimana Armata? MBT Armata [youtube screen captupe]

T
ank terbaru Rusia, Armata, ternyata absen dari latihan parade - setidaknya dari apa yang bisa kita lihat.

Mirip dengan Kurganets, Armata merupakan desain yang baru dari tank sebelumnya, yaitu T-72, T-80 dan T-90 seri tank tempur utama. Pejabat militer Rusia sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan menampilkan MBT Armata pada parade  Hari Kemenangan 2015.

Tapi tank yang kita lihat di latihan hanyalah T-90U tank. Apa yang terjadi? Mungkin MBT Armata belum siap tampil, atau mungkin Rusia masih merahasiakan keberadaannya dari mata publik.[War is Boring]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...