Jumat, 08 Mei 2015

Prajurit TNI Bantu Pembangunan Barak di Afrika

Pembangunan Barak di Afrika [beritaekspres]

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic (Minusca ) dipercaya lembaga PBB dan Pemerintahan Transisi Central African Republic (CAR) membantu pembangunan fasilitas-fasilitas rumah dan barak bagi para prajurit pasukan perdamaian yang sedang melaksanakan misi PBB di CAR, Afrika.

Selama ini, prajurit terutama yang berasal dari negara Africa Union dan beberapa negara lainnya menggunakan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, rumah ibadah, kantor pemerintahan yang memang untuk sementara tidak berfungsi dikarenakan kondisi yang tidak layak. Bahkan beberapa kontingen masih tinggal dengan menggunakan tenda seperti kontingen Gabon dan Mesir.

Dansatgas Kizi TNI Konga Minusca Letkol Czi Alfius Navirinda K saat meninjau lokasi mengatakan, prajurit TNI mulai membantu dari menyiapkan lahan, dilanjutkan asistensi teknis pendirian Prefab (akomodasi) bagi kontingen Mesir, Serbia, Rwanda, Kamp FPU Senegal, Kamp Srilanka Aviation. Saat ini sedang menyelesaikan prefab untuk kontingen Gabon dengan menggunakan bahan bangunan sistem bongkar pasang yang berlokasi di Ibu Kota CAR, Bangui.

Dalam keterangan pers yang diterima SP, Kamis (8/5) menyebutkan ada dua peleton pasukan Indonesia sedang melakukan pekerjaan di daerah-daerah terpencil. Satu Peleton di Distrik Bouar yang berjarak 467 Km dari Bangui dan satu Peleton sedang membangun UN Regional Office Losberger seluas 150x150 meter persegi.

“Tugas dan tantangan yang diberikan Misi UN di Afrika Tengah kepada Satgas Kizi TNI Konga Minusca hingga saat ini dapat dilaksanakan dengan baik dan aman sesuai dengan harapan,” kata Navirinda.

Ia menambahkan Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional. "Berkarya penuh semangat tanpa mengabaikan kewaspadaan serta faktor keselamatan,” tambahnya.

  ♔ Beritasatu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...