Minggu, 03 Mei 2015

[World] Helikopter Militer Meksiko Ditembak Pria Bersenjata, 3 Tentara Tewas

http://farm4.static.flickr.com/3721/10167084044_5d75817756_m.jpgIlustrasi Helikopter Cougar Meksiko 

Sejumlah pria bersenjata menembaki sebuah helikopter militer Meksiko di wilayah barat Jalisco pada Jumat (1/5). Menteri Pertahanan Meksiko menyebut 3 prajurit tewas dan 12 lainnya mengalami luka setelah helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat.

Helikopter Cougar itu tengah membawa 18 tentara, polisi federal dan kru yang terlibat dalam sebuah operasi penggerebakan narkoba. Tiba-tiba muncul tembakan dari sebuah sebuah mobil yang dipenuhi pria bersenjata, ucap pihak kementerian dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Sabtu (2/5/2015).

Serangan itu terjadi di tengah kerusuhan yang terjadi di Jalisco yang saat itu dipenuhi dengan bus-bus serta truk-truk yang terbakar di Guadalajara, kota terbesar kedua di Meksiko. Saat itu sebuah geng terlibat keributan dengan petugas di kota Autlan.

Helikopter itu tengah bertugas dalam sebuah Operasi Jalisco ketika diterjunkan pada Jumat tersebut untuk menangani kejahatan di wilayah tersebut. Disebutkan bahwa wilayah itu merupakan benteng dari karel narkoba generasi baru Jalisco.

Para pria bersenjata itu terlihat di sebuah jalan di antara kota Casimiro Castillo dan Villa Purificacion ketika mereka menyerang. Helikopter itu tengah membawa 11 tentara, 5 anggota kru dan 2 polisi federal.

Disebutkan bahwa 2 petugas dan 10 tentara mengalami luka-luka. Mereka dievakuasi ke rumah sakit militer di Guadalajara. Sementara, penyerang tersebut meninggalkan 4 kendaraan yang tadinya digunakan.(dha/dha)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...