Sabtu, 09 Mei 2015

[World] Malaysia sedang mencari MBT baru

MBT PT-91M Pendekar [klsreview]

R
encana pembentukan resimen lapis baja Malaysia kedua telah diumumkan beberapa tahun lalu. Informasi tentang kemungkinan pembelian batch lain dari MBT PT-91M Pendekar cukup mengejutkan. Terutama mengingat adanya masalah dengan pengiriman tepat waktu dan operasi awal MBT maupun komentar negatif dari perwakilan anonim tentara Malaysia.

Angkatan Darat Malaysia berniat untuk membentuk resimen lapis baja kedua. Malaysia tidak mengecualikan pembelian batch lain dari MBT PT-91M.

Komandan Tentera Darat Malaysia, Jenderal Raja Mohamed Affandi Raja Mohamed Noor, menegaskan kepada media tentang rencana untuk membuat Lapis Baja Resimen lain. Unit baru akan melengkapi kesatuan lapis baja yang ada.

Bumar-Labedy telah mengirimkan Malaysia dalam beberapa tahun terakhir 48 PT-91M dengan kendaraan pendukung lainnya, termasuk 6 CTM-4 (CTM-91M), 3 MID-M (MID-91M) dan 5 PMC-91M. Kendaraan militer yang terakhir dikembangkan dalam kerjasama dengan Jerman KMW.

Pembentukan resimen lapis baja Malaysia kedua akan memerlukan pembelian tambahan MBT. Jenderal Raja Affandi mengakui bahwa pasukan darat mempertimbangkan pembelian lain MBT PT-91M Pendekar. Dengan kontrak bahwa produser Polandia akan menyediakan modifikasi yang diperlukan oleh Angkatan Darat Malaysia.

Sebuah alternatif lain selain tank Polandia mungkin MBT Rusia T-90S, yang telah dijual dipasaran beberapa tahun terakhir. Juga MBT dari Ukraina T-84m Braid.

Beberapa komentator menyatakan bahwa Malaysia bisa memilih opsi MBT Altay dari Turki. Karena Malaysia sudah pengalaman dengan pengoperasian kendaraan tempur Turki lainnya, termasuk ACV 300.

Pembentukan Lapis Baja Resimen kedua akan memungkinkan Malaysia untuk membuat brigade lapis baja yang baru. (Altair)

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...