Jumat, 30 Maret 2018

Latihan Bersama Pacific Partnership 2018

Ratusan Tentara Asing Di BengkuluTentara asing yang tergabung dari 16 Negara dalam gabungan Latma Pacific Partnership, saat ini berada disekitar perairan Pelabuhan Pulau Baai. Kabarnya, para tentara asing tersebut berada di Kapal Rumah Sakit USNS Mercy yang lego jangkar di sekitar Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, pada Kamis semalam (29/3/2018).

Kedatangan ratusan tentara asing di kapal USNS Mercy dalam rangka kegiatan tanggap darurat kebencanaan.

Bengkulu menjadi tuan rumah dalam kegiatan latihan bersama Pacific Partnership 2018,” kata Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin.

Kehadiran para tentara luar tersebut bermaksud menggandeng Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dalam simulasi tanggap bencana, seminar, penyuluhan kesehatan, membangun shelter di Kota Bengkulu dan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara sendiri akan dibuka secara resmi pada Senin depan (2/4/2018). Dan rencananya pembukaan kegiatan tersebut dilapangan kantor Gubernur Bengkulu yang akan dibuka oleh Kasum TNI AL, Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan.

Kapal USNS Mercy merupakan rumah sakit apung milik negara Paman Sam. Dari data yang diterima, kapal itu mengangkut 61 personil sipil dan mampu menampung personil militer hingga 1.200 an tentara.

Kapal itu juga dilengkapi dengan helikopter untuk menunjang proses evakuasi bila terjadi bencana.

Lanal Bengkulu menyiagakan 2 kapal dalam penyambutannya di Dermaga Pulau Baai, yaitu KRI Kurau-856 dengan KAL Pulau Mego. (Ertika)

  ✈️ Berita Lima  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...