Kamis, 10 Januari 2013

Pernyataan Menhan Membingungkan

Tubagus Hasanuddin: Pernyataan Menhan MembingungkanJakartaWakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengungkap pernyataan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro yang mengatakan APBN P 2012 untuk kebutuhan alutsista sebesar 678 milyar tak bisa dicairkan. Pernyataan Menhan, dianggap TB Hasanuddin adalah pernyataan yang membingungkan.

Ia menjelaskan, sebelumnya dalam rapat dengar pendapat yang dilakukan  dengan Komisi 1 dan surat-surat yang di kirim Kemenhan, macam-macam alutsista yang direncanakan dibeli seharga 678 milyar tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka percepatan terpenuhinya MEF (minimum essensial force).

Bagi DPR dalam hal ini Komisi 1, tidak ada masalah. DPR dalam hal ini, TB Hasanuddin menambahkan,  menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

"Akan tetapi ke depan, kalau memang alat-alat tersebut tidak menjadi prioritas, sebaiknya jangan diprogramkan. Dari pengalaman ini sebaiknya kemenhan segera merevisi ulang renstra pengadaan alut sista sesungguhnya," TB Hasanuddin menyarankan.

"Mana yang menjadi kebutuhan pokok dan mana yang tidak menjadi prioritas, agar setiap rupiah uang rakyat dapat digunakan dengan transparan, efektif dan efisien," tegasnya.

Tribunnews

1 komentar:

  1. Makeup patgulipat dan tidak tepat sasaran yata sekali , kalau baru harga selagit ,barang rongsokan Mulai pesawat angkut , jet tempur ”brand new heli apache longbow harga sulit di terima akal sehat , biar mau pemilu itu harus di pertanggung jawap kan . Duwit rakyat bukan duwit penguasa harus di pertanggung jawapkan !!!!!

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...