Jumat, 27 Februari 2015

Kapal Perang Iran Merapat di Tanjung Priok

Kapal Iran Naghdi

Kapal perang Naghdi dan kapal logistik Bandar Abbas dari Iran merapat di terminal dua Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedua kapal ini bertolak dari Iran untuk melakukan latihan dan pendidikan.

Kedutaan Besar Iran dalam rilisnya, Jumat (27/2/2015), menyatakan kapal-kapal tersebut sepanjang perjalanannya dari Iran (Bandar Abbas) telah melewati Teluk Aden dan melakukan operasi tempur terhadap bajak laut. Selain itu, kapal ini juga mengunjungi dua negara sahabat yaitu India dan Sri Lanka sebelum ke Indonesia. Kapal-kapal ini membawa sejumlah mahasiswa Akademi Angkatan Laut Iran yang akan berada di Jakarta selama tiga hari.

Pada beberapa tahun belakangan ini sudah terjalin kerja sama antara pejabat militer kedua negara. Kepala Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Habibullah Sayyari, pernah berkunjung ke Indonesia pada 2013 lalu. Dalam pertemuan beliau dengan Kepala Angkatan Tentara Nasional Indonesia kedua pihak sepakat agar kapal-kapal kedua angkatan laut mengunjungi negara satu sama lain.

  ⚓️ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...