Jumat, 20 Februari 2015

[World] Vietnam akan Menerima Dua Kapal Rudal "Moniya" dan Sepuluh Su-30MK2

http://1.bp.blogspot.com/--DaYtWluulc/VOXQQjOtkeI/AAAAAAAAiW0/z4HJvmmRNc0/s1600/images1200083_May_bay_Su_30MK2_Phunutoday.vn9.jpgPesawat Su-30MK2 VPAF (PhunuToday)

Tentara Rakyat Vietnam (VPA) tahun ini akan menerima dua kapal rudal "Molniya" dan sepuluh Su-30MK2 dari Rusia. Ini diumumkan oleh portal informasi pemerintah Vietnam.

Di bawah kontrak dengan Vietnam, Rusia akan mengirimkan seluruh pesanan Su-30MK2 kepada Vietnam pada tahun 2015. Jumlah pesawat Su-30MK2 Vietnam akan bertambah menjadi 36 unit. Pesawat tempur ini merupakan tercanggih yang digunakan Angkatan Udara Vietnam.

Angkatan Laut Vietnam, menurut portal pemerintah, tahun ini akan menerima dua kapal rudal "Molniya", dibangun di bawah lisensi dari Rusia pada galangan kapal lokal "Bashon" dan sekarang sedang menjalani ujicoba. Sesuai dengan kontrak yang ditandatangani pada tahun 2003, Rusia dan Vietnam sepakat membangun dua unit kapal "Molniya", Proyek ini dikembangkan oleh Central Marine Design Bureau "Almaz" (St. Petersburg), yang akan dibangun di Rusia dan sisanya mencapai sepuluh kapal akan dibangun di Vietnam berdasarkan lisensi dari Rusia. Kontrak lisensi dimulai pada tahun 2010 hingga 2016.
http://3.bp.blogspot.com/-IyYULetMNVc/VOXQwmW752I/AAAAAAAAiW8/e8Tlk3L2Shs/s1600/ZtCGFEc.jpgKapal Rudal Molniya (Militaryphotos)

Rusia merupakan mitra Vietnam dalam kerjasama di bidang militer. Dalam beberapa tahun terakhir, telah menandatangani kontrak senilai lebih dari US$ 4.5 miliar untuk pengiriman senjata terbaru Rusia ke Vietnam. Yang paling signifikan adalah kontrak untuk pembelian pesawat multifungsi Su-30MK2, dengan nilai satu miliar dolar dan kesepakatan pengadaan enam kapal selam proyek 636,1 "Varshavyanka" senilai US$ 2 miliar.

Bulan lalu, tiga kapal selam "Varshavyanka" untuk Vietnam telah dikirimkan ke pangkalan angkatan laut di Teluk Cam Ranh. Pengiriman seluruh kapal selam direncanakan akan selesai pada tahun 2016.

Menurut pemerintah Vietnam, biaya tahunan pertahanan Vietnam adalah sekitar $ 1,5 miliar atau setara dengan 1,8 % dari PDB nasional.[TASS]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...