Rabu, 04 Maret 2015

[World] Angkatan Laut AS Lebay

Kapal selam kelas Jin

Wakil Kepala Operasi Angkatan Laut AS, Laksamana Joseph Mulloy dinilai membesar-besarkan komentarnya soal kekuatan Angkatan Laut China. Kritikan tajam muncul di sebuah artikel di media Global Times China yang merupakan corong pemerintah.

“China sedang membangun beberapa kapal selam yang cukup menakjubkan dan sekarang memiliki kapal Diesel dan bertenaga nuklir dari Amerika Serikat,” kata Mulloy di depan subkomite DPR AS Komite Angkatan Bersenjata pada 25 Februari sebagaimana dikutip Reuters. Mulloy mengatakan memperluas wilayah geografis operasi kapal selam dan panjang penyebaran mereka. PLA Navy mengerahkan kapal selam ke Samudera Hindia tiga kali tahun lalu. Kongres mengatakan bahwa PLA Navy sekarang beroperasi lebih dari 60 kapal selam.

Liu Jiangping, seorang ahli militer China, mengatakan kepada China Global Times bahwa Mulloy berusaha untuk membesar-besarkan kekuatan China dengan membuat klaim seperti itu. Dia mengatakan Mulloy sengaja mengabaikan keunggulan kapal selam AS atas kapal selam China. Liu menunjukkan bahwa sebagian besar kapal selam PLA adalah kapal konvensional sementara semua 71 kapal selam di Angkatan Laut AS yang bertenaga nuklir. China mengoperasikan kurang dari 10 kapal selam bertenaga nuklir, kata Liu. Di antara mereka, hanya Kapal Selam serang Type 093 kelas Shang yang dapat dibandingkan dengan kapal selam kelas Los Angeles Amerika Serikat.

Liu mengatakan PLA Navy memiliki kapal yang dapat dibandingkan dengan AS Ohio kelas kapal selam rudal balistik, serta kelas Seawolf dan kelas Virginia. Mulloy telah membesar-besarkan kekuatan armada kapal selam PLA dengan tujuan mengamankan anggaran yang lebih besar untuk US Navy, kata Liu.

  ⚓️ Jejaktapak  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...