Kamis, 02 April 2015

Manuver 3 Sukhoi di Langit Ambon Hebohkan Warga

Ilustrasi Sukhoi Indonesia [acelaw]

M
anuver tiga jet tempur Sukhoi milik TNI AU di atas langit Kota Ambon, Kamis (2/4/2015) siang, menghebohkan warga. Suara deru pesawat yang terdengar sangat keras membuat warga di Kota Ambon kaget dan keluar berhamburan dari rumah-rumah mereka.

Mereka melihat ke langit dan mencoba mencari tahu apa yang melintas. Tiga jet tempur buatan Rusia itu meliuk-liuk rendah sejak pukul 10.30 WIT. Jarak yang relatif dekat membuat warga bisa menyaksikan manuver ketiga pesawat dengan sangat jelas.

Dalam manuver itu, pesawat beberapa kali juga terbang dengan gaya memutar di udara dan terbang dengan posisi miring. "Seperti ada perang, kami kaget dan keluar rumah. Kami kira ada apa, tahunya ada pesawat tempur yang bermanuver," kata Idris, warga Ruko Batu Merah.

Warga lainnya, Ayu, menuturkan, deru pesawat yang begitu kencang membuat atap rumahnya bergoyang. Dia pun sempat mengira ada pesawat yang mengalami kecelakaan dan hendak terjatuh.

"Tadi beta kira ada pesawat yang jatuh karena bunyinya besar sekali. Warga di sini juga keluar semua," kata dia sambil tertawa.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun Kompas.com, selain bermanuver di atas langit Ambon, tiga jet tempur itu juga melakukan manuver yang sama di atas langit Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Kota Piru di Pulau Seram, dan sejumlah daerah lainnya di Maluku.

Manuver tiga jet tempur itu merupakan latihan yang digelar TNI AU di Maluku. Hingga berita ini dipublikasikan, tiga jet tempur itu sesekali masih terlihat berputar-putar di langit Maluku.

  ★ Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...