Jumat, 03 Juli 2015

[World] Argentina Upgrade MBT TAM bersama Israel

Tank TAM merupakan medium tank dan menjadi tank utama [MBT] di Argentina. 74 unit MBT TAM Argentina akan ditingkatkan bersama Israel

K
ontrak senilai $ 111 juta dollars telah ditandatangani oleh Menteri pertahanan Argentina bersama koleganya dari Israel untuk meng-upgrade Main Battle Tank [MBT] TAM sebanyak 74 unit pada tanggal 26 Juni lalu.

Perjanjian tersebut meliputi pelaksanaan dan penyediaan semua perlengkapan yang diperlukan untuk modernisasi dan upgrade 74 unit MBT TAM, yang merupakan tank tempur utama Angkatan Darat Argentina. Selain itu, Argentina akan mendapat ilmu baru dari proses  transfer teknologi dari Israel, supaya mampu untuk mengembangkan sendiri melalui proyek bersama dengan lisensi, Usaha ini memungkinkan Argentina menjual produk bersama ini ke pasar luar negeri.

Sekretaris Sains, Teknologi dan Produksi Pertahanan, Santiago Rodriguez, mengatakan, "Modernisasi MBT TAM hanyalah sebagai simbol, yang nantinya dirancang dan diproduksi secara lokal di Argentina," dan menjelaskan bahwa "Jalur produksi akan diproduksi di pabrik Boulogne, Argentina, Dimana komponen akan diproduksi secara lokal."

Modernisasi MBT TAM ini mencakup kemampuan meluncurkan rudal anti tank LAHAT, kamera termal jarak pendek baru untuk pengemudi, dan televisi untuk penembak dan komandan, dengan dilengkapi laser. On-board sistem komputasi akan ditingkatkan. Empat detektor laser juga akan ditambahkan sebagai unit tambahan.

Tanque Argentino Mediano ("Medium Tank Argentina"), atau TAM, merupakan tank tempur utama dalam pelayanan Angkatan Darat Argentina. Karena kurangnya pengalaman dan sumber daya untuk merancang tank, maka Departemen Pertahanan Argentina mengontrak dan berkerjasama dengan perusahaan Jerman Thyssen-Henschel, untuk bersama sama medesain MBT. MBT TAM merupakan perkembangan dari chassis IFV Marder.

TAM akhirnya memenuhi persyaratan Angkatan Darat Argentina untuk kendaraan ringan, cepat dan modern dengan siluet yang rendah dengan daya tembak yang cukup. Pembangunan TAM dimulai pada tahun 1974 dengan membuat tiga unit prototipe pada awal tahun 1977. Angkatan Darat Argentina memutuskan untuk memesan sebanyak 200 unit, dimana produksi masal dimulai pada tahun 1979. Datangnya krisis ekonomi, proses produksi dihentikan pada tahun 1983. Pada tahun 1994 produksi di mulai kembali sampai pesanan 200 unit tercapai di pabrik seluas 9.600 meter persegi. [armyrecognition]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...