Jumat, 04 September 2015

[World] Cina Bangun Dua Kapal Induk

http://static.inilah.com/data/berita/foto/2234810.jpgKapal Induk Cina (cbc) ☆

Cina dikabarkan sedang membangun dua kapal induk berbobot 60 ribu ton, hampir sama dengan buatan Uni Soviet era Perang Dingin.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan satu kapal induk dibuat di Shanghai, lainnya di Dailan. Namun tidak disebutkan kapan pembangunan akan selesai.

Hanya sedikit yang publik ketahui tentang kapal induk Cina, karena merupakan rahasia. Namun media pemerintah Cina mengisyaratkan kapal baru sedang dibangun.

Pentagon, dalam laporan awal tahun 2015, menyebutkan Beijing mampu membangun beberapa kapal induk dalam 15 tahun ke depan.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan rincian program pembangunan kapal induk berasal dari unit intelejen. Juru bicara itu menolak memberi rincian laporan intelejen itu.

Badan Intelejen Taiwan terus memantau perkembangan militer Cina, karena Beijing tidak pernah menanggalkan keinginan menyatukan negeri pulau dengan kekuatan militer. Beijing masih melihat Taiwan sebagai propinsi yang membangkang.

Cina saat ini mengoperasikan kapal induk Liaoning, yang dibeli dari Ukraina tahun 1998. Tidak hanya membeli kapal, Cina juga membeli teknologi, yang membuat Beijing bisa membangun sendiri kapal-kapal induk berikutnya.

Liaoning terlibat dalam beberapa latihan tempur di wilayah sengketa, termasuk di Laut Cina selatan.

Taiwan juga melaporkan Cina saat ini memiliki 1.240.000 pasukan darat. Sebanyak 400 ribu bisa digerakan untuk memerangi Taiwan.

Pasukan khusus Cina berlatih intensif di Mongolia. Mereka membangun miniatur kota Taipei, dengan istana presiden Taiwan di tengahnya, sebagai medan latihan tempur.

Taiwan berdiri sejak Chiang Kai-sek, yang kalah dalam pertempuran dengan pasukan komunis pimpinan Mao Zedong, melarikan diri ke pulau itu. AS melindungi Taiwan, dan akan terus melindungi negeri itu.

  Inilah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...