Kamis, 03 Desember 2015

Instal Meriam PKR Sigma Indonesia

Kubah senjata siluman Oto Melara 76 mm [antifamous/om kruk]

Meriam Super rapid 76mm with stealth cupola mulai diinstal di PKR Sigma 331 TNI AL yang sedang digarap di PT PAL, Surabaya.

Pembangunan dua unit kapal perang cepat pesanan Kementerian Pertahanan ini akan selesai pada 2017. Dua kapal tersebut merupakan kapal perang tipe Perusak Kawal Rudal (PKR-10514) berukuran panjang 105 meter.

Pengerjaan proyek ini dilakukan sejak akhir 2012 oleh anak negeri melalui kerja-sama dengan perusahaan perkapalan Belanda, Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS). Dua kapal terrsebut dilengkapi persenjataan canggih bawah air yang bisa dipergunakan untuk menghancurkan kapal selam. Selain itu, bagian atas juga dilengkapi dengan peralatan dan persenjataan modern.
Kubah senjata telah terpasang pada PKR 10514 pertama [antifamous/Uwa212]

Pembangunan kapal perang cepat ini, dibagi dalam enam modul (bagian), empat modul diantaranya dibuat di PT PAL, sedangkan dua modul yang terdiri dari permesinan dan anjungan kapal dibangun di Belanda.

Dua modul dari Balanda dibawa dan dirakit di PT PAL, untuk dijadikan satu dengan empat modul lainnya.

Kerja sama dengan DSNS – Belanda, diharapkan mampu memberi manfaat besar terkait transfer teknologi kepada para ahli perkapalan nasional, khususnya yang berada di PT PAL. [Defence.Pk]

  jakartagreater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...