Minggu, 13 Desember 2015

TNI AD Pamerkan Peluncur Roket di Bogor

Saat ini baru berjumlah 13 unit dari totalnya 36 akan di distribusikan secara bertahap. Kendaraan Peluncur Roket (foto: Putra Ramadhani A/Okezone)

J
ajaran Komando Resor Militer (Korem) 061/ Suryakencana, memamerkan berbagai macam alusista dari berbagai kesatuan TNI AD di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/12/15).

Salah satu alusista yang paling menarik masyarakat dalam pameran ini, yaitu Astros II MK-6 AV-LMU yang merupakan salah satu kendaraan peluncur roket terbaru milik TNI AD.

Lettu ARM Argo dari Batalyon Armed 10 Kostrad menerangkan, kendaraan tempur ini merupakan jenis baru milik TNI ada pada tahun 2015 ini.

"Kendaraan ini termasuk alusista baru yang TNI miliki buatan Brasil. Kendaraan ini merupakan kendaraan peluncur roket jarak jauh," kata Argo.

Argo juga menjelaskan, kendaraan ini hanya dimiliki oleh 2 Batalyon yakni Armed yang berada di daerah Ciluer, Bogor dan Armed yang berada di Malang, Jawa Timur.

"Saat ini baru berjumlah 13 unit dari totalnya 36 akan di distribusikan secera bertahap," terangnya.

Sementara itu, Ardhi salah seorang warga Bogor yang datang dalam pameran ini mengaku sangat terpukau dengan alusista yang dimiliki oleh TNI.

"Ya saya kagum dengan peralatan-peralatan canggih milik TNI, dan ini pengalaman saya yang secara langsung melihat hingga mencoba naik kendaraan besar ini," ungkapnya.

Sebagai warga negara Indonesia, Ardi berharap dengan adanya alusista yang dimiliki TNI dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Ya kan alat-alat sudah bagus kalau menurut saya tinggal penggunannya juga semoga dapat menjaga negara ini dari ancaman bahaya negara lain," tuturnya.

Rencananya, pameran alusista ini akan digelar hingga tanggal 16 Desember mendatang yang diharapkan masyarakat agar dapat lebih mengetahui peralatan-peralatan tempur milik TNI khususnya yang berada di wilayah Korem 061/ Suryakencana, Bogor. (fid)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...