Jumat, 25 Desember 2015

[World] Tank T-90 Rusia Perkuat Armada Militer Iran


Tank T90 Rusia

Angkatan Darat Iran akan dilengkapi dengan tank tempur T-90 buatan Rusia dalam waktu dekat, kata Panglima Pasukan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan di Ibu Kota Iran, Teheran, pada Rabu (23/12).

Persiapan telah dilakukan bagi pembelian tank Rusia tersebut, dan Angkatan Darat Iran akan segera memperoleh kendaraan tempur itu, kata Pourdastan sebagaimana dikutip kantor berita Tasnim. Iran sendiri memproduksi tank T-72 dengan kemampuan bagus, tapi tank T-70 buatan Rusia lebih canggih, kata Panglima Iran tersebut.

Pada November, Pembantu Presiden Rusia Vladimir Kozhin juga mengatakan Moskow akan mulai mengirim sistem pertahanan rudal modern S-300 ke Teheran paling lambat pada akhir tahun ini.

"Kontrak telah ditandatangani. Saya berharap beberapa bagian akan dipasok tahun ini; sebagian akan dipasok tahun depan," kata Kozhin, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang.

Pada April tahun ini, Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit untuk mencabut larangan penjualan sistem rudal anti-pesawat S-300, setelah Iran dan enam negara besar dunia --termasuk Rusia-- mencapai kesepakatan kerangka kerja mengenai parameter program nuklir Iran, yang kontroversial.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...