Sabtu, 20 Februari 2016

Abu Rimba Tewas Ditembak

Pemimpin Kelompok Bersenjata 'Pecahan' Din Minimi
Abu Rimba [Lintasnasional]

Pimpinan kelompok bersenjata di Aceh Jaya, Aceh, Maimun alias Abu Rimba tewas dalam baku tembak dengan polisi. Saat ini, jenazah Abu Rimba sudah dievakuasi ke sebuah rumah sakit di kabupaten setempat.

Informasi dihimpun detikcom, kontak tembak antara personel Polres Aceh Jaya dan Polda Aceh dengan Abu Rimba terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (20/2/2016). Lokasinya di Desa Lhok Guci, Kecamatan Pasie, Aceh Jaya. Selain Abu Rimba, seorang anggota Abu Rimba juga tewas dalam baku tembak tersebut.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto, membenarkan tewasnya Abu Rimba dan seorang anggotanya dalam baku tembak dengan polisi. Namun hingga kini ia belum memberikan keterangan lebih lanjut.

"Iya sampai sekarang dua orang yang tewas. Informasi lengkap nanti sebentar lagi kita rilis di Polres," kata Riza saat dihubungi detikcom dari Banda Aceh.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu Abu Rimba muncul sambil memperlihatkan senjata api jenis pistol. Abu Rimba menamakan kelompoknya Tentara Rakyat Aceh Keadilan (TRAK) dan mengaku pecahan dari kelompok Din Minimi. Ia mengaku akan terus berontak hingga tuntutan yang diajukan Din Minimi direalisasikan Pemerintah Aceh. (try/try)

  ★ detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...