Selasa, 28 Maret 2017

Menhan Tertarik Tawaran ToT Dari Perancis

✈️ Dalam Pengadaan Alutsista Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu, menyatakan tertarik pada penawaran pihak Perancis yang menyatakan siap melakukan Transfer of Technology (ToT) dalam pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

Hal itu dikatakan Menhan saat menerima kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet, di Jakarta, Senin (27/3), saat penyampaian rencana kedatangan Presiden Republik Perancis François Hollande ke Indonesia beserta delegasi, antara lain Menhan Perancis Jean Yves Le Drian dan Menteri Muda Urusan Industri, Digital dan Inovasi, Christophe Sirugue.

Menurut Menhan, penawaran ToT pihak Perancis kepada Indonesia sangat baik, namun untuk kepentingan kedua negara, Menhan mengatakan akan mempelajari terlebih dulu lebih mendalam untuk kebaikan kedua belah pihak.

Selain rangkaian kunjungan Presiden Republik Perancis, Dubes Perancis juga menyampaikan agenda pertemuan lainnya, salah satunya Pertemuan Menhan kedua negara, untuk membicarakan peningkatan kerja sama perthanan yang selama ini sudah terjalin.

Pada pertemuan kedua Menhan tersebut, sejumlah topik yang akan dibahas diantaranya penanganan terorisme, masalah kedaulatan, keamanan internasional serta latihan bersama pasukan penjaga perdamaian kedua negara di IPSC Sentul.

  ✈️ Kemhan  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...