Jumat, 07 April 2017

Jatuh di Pemukiman dan Jalan Raya

Tiga Penerjun TNI AU Luka-luka ilustrasi

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU, atraksi pesawat dan terjun payung personil warnai langit ibukota, Kamis (6/4/2017). Namun, tiga orang prajurit mengalami luka-luka lantaran terjun bebas di jalan raya dan pemukiman warga.

Terjun bebasnya prajurit itu diduga akibat siklus angin yang tak menentu. Akibatnya, para prajurit bukannya mendarat ke titik koordinat yang ditentukan, namun malah melenceng ke pemukiman dan jalan raya. Ada satu prajurit yang dikabarkan menderita patah kaki dalam peristiwa tersebut.

Terkait hal tersebut, Kadispen AU, Marsma Jemi Trisonjaya, membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya sebagian penerjun keluar dari area pendaratan lantaran hembusan angin yang cukup kencang. “Karena angin cukup besar kemudian terjun statik,” kata Jemi saat konfirmasi wartawan.

Menurutnya, pasukan penerjun payung yang tengah melaksanakan latihan untuk HUT TNI AU pada Minggu 9 April 2017. Para penerjun ini sebagian ada yang mendarat di sekitar pemukiman warga atau di depan sekolah SDS Kartika X-7 Kodam Jaya, dan ada juga yang mendarat di sekitaran Tol Jatiwaringin.

Jumlahnya saya belum tahu ada berapa, tapi saat ini semuanya aman-aman saja. Gak ada korban,” tukasnya. (ifand/sir)


  ★ Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...