Senin, 10 April 2017

Persiapan Awak Kapal PKR Kedua

✈ Pembekalan Cawak Kapal PKR 10514, KRI I Gusti Ngurah Rai 332 dan KRI Raden Eddy Martadinata 331. [defence.pk]

Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama (Laksma) Prasetya Nugraha, S.T., di dampingi Komandan Satgas Yekda kapal PKR – 2 Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rivai, menghadiri acara pembukaan pembekalan KPPK cawak kapal PKR – 2 bertempat di gedung Pulau Gundul Kolatarmatim, Ujung Surabaya, Senin (10/04/2017).

Sebanyak 109 peserta mengikuti pembekalan KPPK cawak kapal PKR – 2 yang dilaksanakan selama tiga bulan, kegiatan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap – tiap personel serta dasar – dasar dinas di dalam kapal dan pengetahuan awal tentang kapal PKR – 2.

Dalam sambutannya Kadisadal menyampaikan, pengadaan kapal PKR – 2 merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju kekuatan pokok minimum atau Minimum Essensial Force (MEF).

Pelaksanaan secara Joint Operation Agreement antara PT.PAL Indonesia dengan DSNS Belanda, saat ini sequence teknis pembangunan kapal sudah pada tahap akhir yaitu pelaksanaan test atau pengujian – pengujian apabila tidak ditemukan permasalahan maka dalam waktu dekat kapal PKR – 2 akan segera diserahterimakan.

Lanjutnya, dalam pembangunan kapal personel pengawak kapal merupakan unsur yang sangat penting karenanya perlu dipersiapkan secara maksimal, tugas pembekalan dan pemberian training merupakan bagian dari Scope Of Work dalam pembangunan kapal. Dan nantinya tidak menutup kemungkinan selama cawak melaksanakan pembekalan KPPK akan ada beberapa latihan keluar negeri sesuai jadwal dan bidangnya.

Diakhir amanatnya Kadisadal mengingatkan, agar para peserta menggunakan kesempatan ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki dan menyerap sebanyak mungkin informasi tentang kapal Perusak Kawal Rudal (PKR) serta berbagi ilmu dan pengalaman yang berkaitan dengan dinas dalam kapal. Laksanakan pembekalan dengan sungguh – sungguh dan serius sehingga materi yang diberikan dapat dipahami, dimengerti dan tentunya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan serta gunakan waktu yang ada untuk membangun team work yang kompak dan baik.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Navy Bwi Soesanto, S.T., Para Staf Satgas Yekda Kapal PKR – 2, Para Komandan Puslat Kolatarmatim serta Para Instruktur.

  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...