Senin, 24 April 2017

[Dunia] Uji Coba, Misil Hipersonik ‘Zircon’ Capai Delapan Kali Kecepatan Suara

Misil hipersonik sangat sulit untuk dihadang karena mampu mencapai kecepatan lebih dari Mach 5 dan bermanuver.Zircon diperkirakan akan dipasang di kapal bertenaga nuklir The Great Pyotr dan Laksamana Nakhimov. [Ildus Gilyazutdinov / Sputnik]

Misil hipersonik antikapal terbaru Rusia, Zircon, berhasil mencapai delapan kali kecepatan suara setelah diuji coba, ujar seorang narasumber di sektor pertahanan Rusia.

Selama uji coba, dapat dikonfirmasi bahwa kecepatannya mencapai Mach 8,” ujarnya kepada TASS, Sabtu (15/4). Mach adalah satuan kecepatan yang umum digunakan untuk mengekspresikan kecepatan suatu pesawat terbang relatif terhadap kecepatan suara.

Namun, sang narasumber tak menjelaskan lebih lanjut mengenai kapan dan dari mana misil tersebut diluncurkan. Sementara, TASS belum mendapatkan konfirmasi apa pun terkait hal ini dari pemerintah.

Zircon diperkirakan akan dipasang di kapal bertenaga nuklir The Great Pyotr dan Laksamana Nakhimov. Menurut data, jangkauan tembakan Zircon mencapai sekitar 400 km.

Misil hipersonik sangat sulit untuk dihadang karena mampu mencapai kecepatan lebih dari Mach 5, bahkan lebih, dan bermanuver.

   RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...