Senin, 01 Mei 2017

Sekjen Kemhan Terima Delegasi DAPA Korsel

Bicarakan KFX-IFX http://3.bp.blogspot.com/-nng6TB6W5Lk/VjJT5DumXjI/AAAAAAAAAv4/ka2BEtkNPMA/s640/AS%2BIngkar%2BUntuk%2BMembantu%2BPengembangan%2BPesawat%2BSiluman%2BKFX%2BIFX.JPGIlustrasi KFX-IFX

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Laksdya TNI Widodo menerima Direktor General For KF-X Program Group at the Defense Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan Mr. Jung Kwang-Sun beserta Delegasi (DAPA) Korsel, Jum’at (28/4) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Direktor General For KF-X Program Gorup at the DAPA menyampaikan mengenai perkembangan proyek kerja sama pengembangan pesawat tempur KF-X/IF-X antara Indonesia dan Korea Selatan. Meskipun dalam perjalanannya terdapat berbagai permasalahan, namun dijelaskannya sejauh ini permasalahan-permasalahan yang ada dapat diatasi bersama.

Pihak Pemerintah Korea Selatan juga berkomitmen untuk memastikan agar proyek kerjasama tersebut dapat terus berjalan dengan baik. “Kedua negara telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan dengan kerja sama yang baik antara kedua pihak”, tutur Direktor General For KF-X Program Gorup at the DAPA Korea Selatan.

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Korea Selatan sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan dari Pemerintah Indonesia dalam proyek pengembangan Pesawat IF-X. Karena itu apapun yang ingin dicapai Indonesia, pihak Korea Selatan akan membantu dan mendukung semaksimal mungkin.

Agar tujuan yang ingin dicapai Pemerintah Indonesia dapat terwujud, maka tidak hanya PT DI saja yang berperan, kami juga akan berusaha semaksimal mungkin memberikan dukungan agar Pemerintah Indonesia bisa mencapai tujuan tersebut”, jelasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemhan RI menyampaikan terimakasih atas komitmen yang diberikan oleh pihak Korea Selatan baik dari Pemerintah Korea Selatan, DAPA atapun dari Korea Aerospace Industries (KAI), sehingga banyak kemajuan yang dicapai dalam proyek kerja sama pengembangan pesawat tempur KF-X/IF-X ini.

Kami sangat berterimakasih, baik dari DAPA maupun KAI yang telah bekerjasama dengan baik, agar program berjalan sukses. Komitmen yang baik tersebut yang dibutuhkan untuk keberlanjutan kerjasama kedepan”, ungkap Sekjen Kemhan.

Turut mendampingi Sekjen Kemhan RI dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan RI Dr. Sutrimo dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemhan RI Dr. Ir. Anne Kusmayati, M.Sc.

  ♔ Kemhan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...