Senin, 21 Agustus 2017

Koarmabar Kerahkan 3 KRI Dan 2 Pesud Laksanakan SAR

Mencari korban yang hilangTiga unsur KRI Koarmabar melaksanakan asistensi SAR terhadap tabrakan kapal perang Amerika Serikat USS John S. Mc. Cain (DDG 56) dengan kapal tanker Alnic MC berbendera Liberia diperairan sebelah timur Singapura dan dekat Selat Malaka, Senin (21/8).

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) kerahkan tiga unsur KRI dan dua Pesawat udara untuk melaksanakan asistensi search and rescue (SAR) terhadap tabrakan kapal perang Amerika Serikat USS John S. Mc. Cain (DDG 56) dengan kapal tanker Alnic MC berbendera Liberia diperairan sebelah timur Singapura dan dekat Selat Malaka, Senin (21/8).

Ketiga unsur KRI Koarmabar tersebut yaitu KRI Cucut-866, KRI Parang-647, KRI Surik-645 yang merupakan unsur di bawah pembinaan Satuan Kapal Cepat Koarmabar dan Satuan Kapal Patroli Koarmabar. Selain ketiga KRI, dalam SAR tersebut juga melibatkan dua pesawat udara TNI Angkatan Laut jenis fixed wing P-852 dan rotary wing NV-409.

Kapal perusak kawal rudal USS John S. Mc. Cain (DDG 56) mengalami kerusakan pada sisi kiri kapal dan kehilangan 10 personel yang sekarang masih dalam proses upaya pencarian dan penyelamatan dilakukan dalam koordinasi dengan pemerintah setempat. Sedangkan kapal tanker Alnic MC merupakan kapal yang digunakan untuk mengangkut minyak dan bahan kimia, berdasarkan informasi di situs Marine Traffic, mempunyai bobot lebih dari 30.000 ton.

Hingga saat ini, ketiga KRI jajaran Koarmabar tersebut masih terus melakukan penyisiran diperairan sekitar kejadian dan kedua pesawat udara melakukan pemantaun dan identifikasi lewat udara guna segera menemukan kesepuluh crew USS John S. McCain (DDG 56) yang dinyatakan hilang.
 

  Portal Komando  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...