Jumat, 27 Oktober 2017

Presiden Korsel akan ke RI Bahas Kerja Sama Kapal Selam

Kapal selam pesanan Indonesia [DSME]

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dijadwalkan berkunjung ke Indonesia. Menhan Ryamizard Ryacudu kemudian membahas soal kerja sama kapal selam RI-Korsel dengan Presiden Jokowi.

"Presiden Korea mau datang, (jadi bahas) masalah kapal selam (dengan Presiden)," kata Ryamizard di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

RI dan Korsel memang memiliki kerja sama pengembangan kapal selam bernama Nagapasa-403. Bentuk kerja sama ini berupa transfer teknologi sehingga nantinya bisa diproduksi oleh PT PAL.

"Sudah kami proses kemarin tapi lambat karena kapalnya besar tapi baterainya kecil. Itu yang pertama, tapi saya sudah langsung ke pabrik, saya sama KSAL jadi sudah tidak ada masalah lagi," tutur Ryamizard.

Ryamizard berkunjung ke Korsel pada awal Agustus 2017. Selain meninjau pabrik kapal selam, dia juga telah bertemu Presiden Korsel Moon Jae-in.

Menurut informasi yang dihimpun, Presiden Korsel akan bertemu Jokowi pada 9 November 2017. Pertemuan dilakukan sebelum Jokowi bertolak ke Vietnam untuk menghadiri KTT APEC. (bag/dkp)

  ✈️ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...