Selasa, 19 Desember 2017

Helikopter AH-64 Apache TNI AD Tiba di Semarang

Di Semarang https://3.bp.blogspot.com/-4MHpVJs8ocE/WjjwfdMm8aI/AAAAAAAA3KQ/KHv5Wo8TIuImew4j-DWpvop8aGqojVeGwCLcBGAs/s400/apache.jpegHelikopter Apache TNI AD [defence.pk]

Helikopter AH-64 Apache milik TNI Angkatan Darat sudah tiba dari Amerika Serikat (AS) pada Senin (18/12/2017). Helikopter tersebut tiba di Indonesia dengan diangkut menggunakan pesawat Angkatan Udara AS.

Hari ini tiba di Semarang. Infonya ada 3 Unit,” kata Kapuskom Publik Kemhan, Brigjen Totok Sugiharto saat dihubungi detikcom, Selasa (19/12/2017).

Yang baru saya lihat satu unit keluar dari pesawat angkatan udara Amerika,” imbuh dia.

Brigjen Totok menyatakan helikopter tersebut merupakan pemesanan sebelumnya sejumlah 8 unit. Pada tahun 2018, kata Totok, Indonesia akan menerima kembali helikopter itu.

Iya ini yang baru tahun 2018 akan tiba (sisanya). Saat ini baru lihat satu unit,” ucap Totok.

Menurut Totok, helikopter itu akan digunakan Penerbangan TNI AD (Penerbad). Saat ini helikopter itu juga akan ditempatkan di Penerbad Ahmad Yani, Semarang.

Heli nanti akan ditempatkan Penerbad Semarang,” tutur dia.

Sebelumnya pada tahun 2013, Indonesia sudah memesan 8 helikopter Apache dari perusahaan AS, Boeing. Wamenhan saat itu Sjafrie Sjamsuddin mengatakan nantinya heli Apache itu juga sudah bisa digunakan untuk latihan perang operasi Garuda TNI AD.

2 Heli utama dan 2 heli pendukung,” ujar Sjafrie di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (14/4/2014).

Kepastian soal kedatangan heli ini didapatkan saat Sjafrie bertemu pihak Boeing di Defence Services Asia 2014 yang digelar 14-17 April di Malaysia.

Apache ini telah dipesan sejak 2013 lalu dan akan didatangkan secara bertahap ke Indonesia. Sebelum ini, tahap awal 4 Apache telah lebih dahulu tiba.


  ★ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...