Selasa, 16 Januari 2018

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Akan Kunjungi Indonesia

https://3.bp.blogspot.com/-yck_wh4daCc/WR6k5dleFVI/AAAAAAAAKTY/uoVip_lOmCwPFyd7batjvbIdU-yQ9SvOACLcB/s1600/18513271_Indonesian%2BArmy%2BAviation%2Bnew%2BAH-64E%2BGuardian%2BAttack%2BHelicopter.%2BCredit%2Bto%2BWayan%2BAgus.jpgApache TNI AD [Wayan Agus]

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), James Norman ‘Jim’ Mattis dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada akhir Januari mendatang. Mattis dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu.

Ketika ditanya kepada juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir mengenai kunjungan Mattis ke Jakarta, dia mengatakan hal ini sebaiknya ditanyakan langsung kepada pihak Kementerian Pertahanan.

Untuk kunjungan Menhan AS ada baiknya ditanyakan lebih lanjut ke Kementerian Pertahanan,” kata Arrmanantha saat melakukan pertemuan dengan awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (15/1).

Kunjungan Mattis ke Jakarta sendiri sejatinya hampir berbarengan dengan kunjungan Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri AS, Susan Thornton ke Jakarta. Kunjungan Thornton dilakukan untuk membahas kerjasama strategis antara Indonesia dengan Negeri Paman Sam.

Mengenai rencana kunjungan Thornton, pria yang kerap disapa Tata itu mengatakan bahwa kunjungan tersebut ditujukan untuk membahas peningkatan kemitraan strategis antara Indonesia dengan AS.


  ★ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...