Rabu, 21 Maret 2018

Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan TA.2018

Menggunakan KRI Sidat 851KRI Sidat 851

Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima Courtesy Call Kepala Bank Indonesia Cabang Jatim Bapak Difi Ahmad Johansyah dalam rangka Pelepasan Kegiatan Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan Tahun 2018 dengan menggunakan KRI Sidat-851, bertempat di gedung VIP Nala, Ujung Koarmatim, Surabaya, Selasa (20/03/2018).

Mengawali amanat Pangarmatim yang dibacakan Asrena pangarmatim menyampaikan pelepasan KRI Sidat -851 yang akan mengemban tugas pengamanan dan pelayanan kas keliling Bank Indonesia ke pulau-pulau kecil yang berada di perairan utara Jawa Timur diantaranya Pulau Kangean, Pulau Sapeken, Pulau Kalambau/Matasiri, Pulau Karumputan dan perairan Kalimantan Selatan.

"Salah satu simbol bahwa kedaulatan suatu negara tegak saat uang resmi negara tersebut digunakan diseluruh wilayah negara, termasuk di pulau-pulau terpencil, tugas yang diemban oleh tim dari Bank Indonesia dan KRI Sidat-851 saat ini adalah bagian dari tugas yang mulia tersebut, yaitu penegakan kedaulatan negara", ungkap Pati berbintang dua tersebut.

Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas adanya kerjasama yang baik antara Bank Indonesia dan TNI Angkatan Laut, pihak Bank Indonesia telah memberikan kepercayaan yang tinggi kepada TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim, dan Pangarmatim memerintahkan Komandan KRI Sidat-851 Mayor Laut (P) Irwin Kurniadi beserta ABK untuk menjawab kepercayaan itu dengan menjalankan tugas ini sebaik mungkin, tunjukan bahwa kalian adalah Prajurit- prajurit Profesional dan bertanggung jawab.

Sebelum mengakhiri acara dilaksankan pertukaran cenderamata dari kedua belah pihak. Hadir dalam acara tersebut para Asisten Pangarmatim, Kadiskuarmatim,Dandenma Koarmatim dan Wakil Kepala BI Jatim, Yudi Harimukti, Kepala tim dan kepala satuan.

  ✈️ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...