Senin, 31 Mei 2021

[Video] Kendaraan Taktis ILSV J-Forces

Digunakan TNI & Polri https://1.bp.blogspot.com/-oynN-bNph40/X-oz3z-QdFI/AAAAAAAANAo/KKoYVrMGHJA15sMI5dChDulsHFsJKG4rgCLcBGAsYHQ/w320-h268/ILSV%2BPaskhas_62924117_AR.jpgRantis ILSV J-Forces dilengkapi RCWS Adunok Korpaskhas [TNI AU]

Baru baru ini satuan Korpaskhas mendapatkan kendaraan taktis (rantis) baru ILSV J-Forces produksi PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa dengan dukungan engineering dari PT. Dirgantara Indonesia (PT DI).

Rantis ini dinamakan ILSV J-forces APC 4.5, mampu mengangkut 8 personil. Kendaraan ini nantinya akan digunakan untuk operasi OMP maupun OMSP, seperti misi pengintaian, penyerangan, patroli jarak jauh maupun bantuan kemanusiaan.

ILSV ini telah mendapat sertifikat kelaikan IMLA (Indonesian Military Landworthiness Authority) pada bulan Desember tahun 2020. Dan di percaya telah digunakan 3 matra elit TNI maupun Polri. Khusus TNI AD dari berita yang beredar baru digunakan Kodam di Papua.

https://1.bp.blogspot.com/-uuAxLcq-mR4/X73tnWkht9I/AAAAAAABQmA/YVZIPOxoJWYCMXZskrxDxy6cj1DAWgPlQCLcBGAsYHQ/w400-h310/vladeletsr.jpgRantis ILSV Kopaska [vladeletsr]

Di bulan Desember, Korpaskhas telah mendapatkan unit ILSV J-Forces yang dilengkapi sistem senjata RCWS Adunok dan varian kubah kanon yang bisa disisipi senjata mesin kaliber sedang.

Kendaraan ini menggunakan sasis dan mesin Toyota Hilux, dilapisi pelat baja sehingga melindungi dari serangan amunisi kaliber sedang.

Mampu di pacu hingga 100 km dengan mesin 2400 cc dan kapasitas bahan bakar 100 lt mampu menjelajah hingga 800 km.

Kendaraan yang menganut konsep monokok ini merupakan karya inovasi anak bangsa dengan mengunakan spare parts Toyota yang akan mempermudah dalam hal perawatan dan perbaikan kedepan.

 Berikut video dari Youtube : 



  Indonesia Teknologi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...