Kamis, 10 Januari 2019

Menteri Keuangan RI Resmikan Dermaga TNI AL Tawiri Ambon

https://2.bp.blogspot.com/-Qjzcxbq5x9U/XDfTZPyuwkI/AAAAAAAA_TY/sz-6ORUWs0I04axtgIFWZk2-Bjf3EPJPQCLcBGAs/s400/4095725654.jpgDermaga Tawiri, Ambon [Kompas] ☆

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mendampingi Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati meresmikan Dermaga TNI Angkatan Laut di Desa Tawiri Ambon. Rabu (09/01/2019).

Pada peresmian fasilitas negara tersebut Menkeu RI juga didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum RI Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua serta Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Ismael Usemahu.

Menteri Keungan RI pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas ini sesuai dengan program Bapak Presiden RI yaitu pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah NKRI, diharapkan semoga seluruh pembangunan yang telah terlaksana dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh rakyat khususnya di Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku menambahkan bahwa setelah diresmikannya Dermaga Tawiri diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendukung operasi kapal perang TNI AL, selain itu juga sebagai sarana transportasi yang sangat penting untuk memperlancar proses perekonomian masyarakat di Maluku.

Selaku Komandan Lantamal IX mengucapkan terimakasih atas dibangunnya Dermaga Tawiri Ambon, karena melihat situasi Ambon untuk wilayah timur. Dermaga ini merupakan tempat yang strategis, dimana dapat mendukung kegiatan operasi – operasi KRI di wilayah timur Indonesia, terutama digunakan untuk fasilitas sandar bagi kapal-kapal perang milik TNI Angkatan Laut berukuran besar yang tidak bisa masuk ke Dermaga Halong dan nantinya dermaga ini akan di tempati Gugus Tempur Laut Komando Armada III.

Hadir dalam kegiatan peresmian, Danguspurla Koarmada III Laksma TNI P. Rahmat Wahyudi, Kabinda Prov. Maluku Brigjen (TNI) Khairully, Wakapolda Maluku Brigjend (Pol) Dr. Akhmad Wiyagus, Danlanud Pattimura, Irwasda Polda Maluku, Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Mar Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, KS.Danguspurla, Asintel Danguspurla Koarmada III, Dandim 1504 Ambon Letkol INF Fendry Noviyanto dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Provinsi Maluku serta tamu undangan lainnya.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...