Selasa, 15 Januari 2019

Uji Terbang Roket RX-1220 LAPAN

https://1.bp.blogspot.com/-CCo_UWSPPJ8/XDyZQMgeFcI/AAAAAAAA_VY/NrfemSYsApcEQ5K83RnnWnSLDrjxTkOogCLcBGAs/s400/DSC07428.JPGRoket RX-1220 LAPAN ➶

Dua buah roket RX-1220 di luncurkan di Landasan TNI AU Karang Papak, Pamengpeuk, Garut, Jawa Barat, Minggu (23/12/2018).

Roket yang diluncurkan merupakan hasil penelitian dari Pusat Teknologi Roket LAPAN dengan menggunakan launcher/peluncur.

Uji terbang ini dilakukan untuk mengetahui kekuatan komponen struktur roket mulai dari nosecone sampai dengan sirip.

Roket pertama diluncurkan mengunakan sirip dengan bahan yang telah digunakan sebelumnya. Hasil yang diperoleh saat pengujian pertama sangat baik sesuai perkiraan.

Sedangkan pada roket kedua dicoba memakai sirip berbahan alumunium yang lebih ringan namun bahan tersebut belum memenuhi ekspektasi seperti bahan sirip pada roket pertama.

Kedua roket 1220 dapat meluncur dengan baik membelah pesisir pantai selatan Garut Jawa Barat. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Sebelum acara uji terbang dimulai pihak terkait sudah memberikan himbauan kepada masyarakat dan nelayan untuk tidak mendekati ke area pengujian.

  LAPAN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...