Senin, 15 Juli 2019

Skadron Udara 6 TNI AU Latihan Combat CSAR

Skadron Udara 6 TNI AU Latihan Combat CSAR (TNI AU)

TNI AU khususnya awak Helikopter dan personel pendukung Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, melaksanakan Pelatihan Combat Search And Rescue (CSAR) di Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Skadron 6 Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pnb Kholiq Yulianto mengatakan pelatihan ini merupakan program TNI AU, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas awak pesawat, dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks, terutama dalam pelaksanaan misi pencarian dan peyelamatan.

Pelatihan CSAR ini dimaksudkan untuk memberikan bekal dan pengalaman serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta kerjasama antara penerbang helikopter Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang mengoperasikan alutsista dengan personel SAR Paskhas AU. Sehingga, bisa secara terpadu melaksanakan operasi Combat SAR yang memiliki kompleksitas tinggi,” ujar Danskadron Udara 6 Lanud Ats.

Saya berharap, dengan pelatihan ini,dapat menambah ketrampilan para awak pesawat Helikopter dan pendukung, guna meningkatkan kemampuan profesionalisme baik perorangan maupun satuan,” ungkap Letkol Pnb Kholiq Yulianto.

Latihan CSAR ini menggunakan Pesawat Super Puma H-3213 yang dipiloti Letkol Pnb Kholiq Yulianto, pesawat Super Puma H-3216 Kapten pilot Mayor Nugroho dan pesawat Super Puma H-3217 dengan Kapten pilot Mayor Mulyo.

   TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...