Rabu, 14 Agustus 2019

Menhan Setuju Serang Balik OPM

Pasca Penembakan Briptu HedarIlustrasi

Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu menegaskan aparat keamanan harus menyerang balik kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Puncak, pelaku penembakan Anggota Polda Papua, Brigadir Polisi Anumerta Hedar.

Pernyataan tersebut ditegaskan langsung Ryamizard seusai memberi kuliah umum di UPN Veteran Jawa Timur di Surabaya, Rabu (14/8/2019) siang. Menurutnya, penyerangan KKSB tersebut merupakan tindakan pemberontakan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI) yang tidak dapat dibiarkan.

Pernyataan Menhan ini senada dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta aparat keamanan menindak tegas dan tidak segan membalas perlakuan KKSB.

Ryamizard Ryacudu juga akan memanggil pihak-pihak yang berwenang di wilayah Papua untuk melakukan konsolidasi serta mencari penyebab penyerangan tersebut. Seperti diberitakan, Briptu Hedar tewas usai disandera sekelompok orang yang diduga KKSB, ketika sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak Papua. (kri)

   SINDOnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...