Rabu, 25 Desember 2019

[Dunia] Jet Tempur Siluman Su-57 Rusia Jatuh

✈️ Meledak dan Hancur Total✈️ Pesawat jet tempur siluman generasi kelima Rusia, Su-57. [Foto/Sputnik/Grigory Sysoyev]

Pesawat jet tempur siluman generasi kelima Su-57 Rusia jatuh di dekat kota Komsomolsk-on-Amur, Rusia, Selasa (24/12/2019). Pesawat yang juga dikenal dengan nama T-50 itu meledak dan hancur total.

Seorang juru bicara otoritas hukum setempat mengatakan pilot berhasil mengeluarkan diri dan dijemput oleh helikopter Mi-8.

Menurut juru bicara itu, pesawat yang jatuh milik Gagarin Aviation Plant atau Komsomolsk-on-Amur Aircraft Plant (pabrik pembuat pesawat), dan bukan milik militer Rusia.

Insiden itu terjadi di wilayah yang berjarak 120 kilometer dari Pangkalan Udara Dzyomgi di Khabarovsk Krai.

Perwakilan otoritas hukum yang dikutip Sputniknews dalam kondisi anonim mengatakan jet tempur itu meledak dan hancur total. Saat ini para spesialis telah memulai pencarian perekam penerbangan.

Menurut perwakilan pemerintah setempat, kecelakaan itu terjadi sebagai akibat dari pengujian mesin.

Jet tempur Su-57 adalah pesawat tempur superioritas siluman generasi kelima Rusia yang dibangun oleh Sukhoi Company Rusia. Pesawat multirole satu kursi dan bermesin ganda ini dilengkapi dengan avionik canggih dan berbagai persenjataan berpresisi tinggi. T-50 adalah nama internal Sukhoi untuk pesawat tempur siluman Su-57. (mas)

  ✈️ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...