Kamis, 23 Juli 2020

Prabowo Lirik Pesawat Tanpa Awak Made in Turki

Ilustrasi Drone Anka-S Turki (Turkish Aerospace) ★

M
enteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Turki, Rabu (22/7/2020).

Informasi itu diketahui dari unggahan Ketua Presidensi Industri Pertahanan Republik Turki Ismail Demir di akun Twitter pribadinya @IsmailDemirSSB seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (23/7/2020).

"Kami mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dan delegasinya," tulis Ismail.

https://1.bp.blogspot.com/-iXo_vjLFOjY/XxnALzQoEkI/AAAAAAAAMtY/LnqFt2p7xjQIPfhac-oto3waFoRcGRz1gCLcBGAsYHQ/s1600/ZAHA%2BFNSS.jpgIlustrasi Zaha, kendaraan amfibi produksi Turki yang ditawarkan ke militer Indonesia [FNSS]

Dalam pertemuan itu, dia mengungkapkan kedua pihak bertukar pandangan tentang kerja sama di berbagai bidang, terutama alat utama sistem persenjataan (alutsista) seperti pesawat tanpa awak (UAV/Unmanned Aircraft Vehicle) serta kendaraan tempur di laut.

Sebelumnya, Prabowo mengadakan kunjungan kerja ke Turki pada 27-29 November 2019. Saat itu, Prabowo juga bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Prabowo menyampaikan keinginan Indonesia memperkuat kerja sama pertahanan antara kedua negara. Sedangkan Erdogan menegaskan perhatian khusus Turki terhadap hubungannya dengan Indonesia, tidak terkecuali dalam kerja sama pertahanan.

  CNBC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...