Senin, 22 Mei 2023

Tiga KRI Ikuti Ajang LIMA 2023 Malaysia

⚓ Buatan Dalam Negeri KRI Golok-688. (TNI AL)

Tiga unsur Kapal Perang Repuplik Indonesia (KRI) TNI AL jajaran Koarmada I yang tergabung dalam Satgas Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) tahun 2023 di Malaysia, tiba di Dermaga Lantamal I, Belawan, Medan, Kamis 18 Mei 2023.

Tiga KRI tersebut yakni KRI Kerambit-627 dikomandani Letkol Laut (P) Priyanto Widodo, KRI Halasan-630 dikomandani Letkol Laut (P) Irwin Kurniady dan KRI Golok-688 dikomandani Letkol Laut (P) Putu Agus Hariyanto.

Pada kegiatan LIMA 2023 yang digelar tahun ini, keikutsertaan TNI AL selain untuk mempererat hubungan bilateral dengan negara penyelenggara dalam hal ini Malaysia, sekaligus menjalin hubungan multilateral dengan negara-negara peserta LIMA 2023 yang hadir pada kegiatan tersebut. LIMA 2023 akan digelar dari tanggal 22 - 28 Mei 2023 di Langkawi, Malaysia.

KRI Halasan 630 sandar di Belawan. (Koarmada I)

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Satgas TNI AL akan ikut serta di berbagai kegiatan. Para prajurit akan menampilkan berbagai tari khas daerah dari Indonesia, festival makanan yang menyajikan berbagai makanan tradisional Indonesia, fleet review, demo Visit Board Search and Seizure (VBSS) dari Komando Pasukan Katak TNI AL, hingga terlibat pada Farewell Pass dengan seluruh Angkatan Laut negara lain.

Komandan KRI Kerambit-627 selaku Dansatgas LIMA 2023 Letkol Laut (P) Priyanto Widodo menyampaikan kegiatan Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2023 merupakan salah satu bentuk kegiatan Show of Force dan Gun Boat Diplomacy, dengan menampilkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsita) yang mampu diproduksi di dalam negeri karya anak bangsa, TNI AL diharapkan dapat memberikan deterrent effect atau efek penangkalan terhadap niatan bermusuhan maupun ancaman dari negara lain.
 

  💂 Koarmada I  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...