Senin, 07 Agustus 2023

Batalyon Zeni Tempur 10 Dalam Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

https://divif2.kostrad.mil.id/wp-content/uploads/2023/08/1-6.jpeg(Pen Kostrad)

Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, Mengikuti Kegiatan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 dengan Tema “Kogabwilhan TNI Melaksanakan Kampanye Militer Di Mandala Operasi Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan NKRI” Bertempat di Asembagus kompleks, Situbondo Jawa Timur. Selasa (01/08/2023).

Latihan Puncak Latgab TNI Tahun 2023 in juga disaksikan oleh Menkopolhukam, Mohammad Mahfud MD, Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono S.E., M.M., C.S. F.A., serta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

https://divif2.kostrad.mil.id/wp-content/uploads/2023/08/4-1-1000x600.jpegDalam Latgab Kali ini Prajurit Yonzipur 10 bertugas memperlancar manuver Batalyon Infanteri 516 dalam operasi serangan dengan Penerobosan Lapangan Ranjau yang dilaksanakan oleh Regu Zipur, dengan dimulainya GMUK Serpas personil Dari Pelabuhan Koarmada 2 Dengan KRI Teluk Lampung Menuju Pantai Banongan Situbondo ditempuh 2 Hari perjalanan Laut.

Setelah KRI bersandar langsung melaksanakan Pendaratan dan Pasukan bergerak menuju DP Serangan.

Setelah Regu Zipur melaksakan penerobosan lapangan ranjau maka dilanjutkan dengan serangan yang dilaksanakan Pasukan Infanteri, Tank Leopard, Tank Yonkav 3, Serta Tank Amfibi milik Marinir TNI AL, Helicopter Apache, pesawat Sukhoi dan masih banyak alutsista lainya.

 ♖
Kostrad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...